Posted by : Unknown Thursday, March 3, 2016

Pakar keamanan cyber Pratama Persadha meminta pemerintah utk mampuberi dukungan aplikasi-aplikasi sarana sosial karya anak bangsa yg telahada. Dgn dukungan, ini sanggup semakin menguatkan & mendorong munculnya penerapan sarana sosial lokal. 
Dalam keterangan persnya, Senin (29/2/2016), Pratama Persadha mengungkap sampel keberanian pemerintah Tiongkok memblokir Fb &Google dikarenakan mereka telah mempersiapkan pelayanan mirip seperti Weibo & QQ.

Dikala Fb & Google tidak bisa buat patuhi regulasi di Tiongkok, tidak punmerta penduduk jadi tertinggal dalam gerakan di internetnya.

“Pemerintah pun mesti menonton provider yg sebahagian agungpemasukan didapat dari penjualan data. Dgn adanya pelayanan &penerapan alternatif lokal, di harapkan mengonsumsi data konsisten stabilseandainya benar-benar pemblokiran menjadi dilakukan,” tegasnya.

Ditambahkan olehnya sekarang Indonesia miliki Kaskus, Kompasiana, Mintalk, & sekian banyak penerapan yg lumayan kerenBiarpun begitu,butuh diperkuat penerapan instant messaging pun fasilitas sosial yg benar-benar dimanfaatkan luas di tanah air.

“Provider gedetanah air mampu ikut berinvestasi & membesarkan penerapan anak bangsa. Janganlah hingga histori matinya Koprol sesudah dibeli Yahoo terulang kembali. Pemerintah pastinya mesti ikut menolong,”terang Pratama.

Tidak Cuma itu jelasnyadgn sikap tegas terhadap perusahaan tehnologiasing tersebut sanggup jadi pondasi kuat buat membangun kedaulatan info& cyber di Indonesia.

“Asing gampang memperoleh data dari kita salah satu pintu masuknyamelalui sarana sosial. Menjadi ini sektor integral dari penguatan kedaulatansuatu bangsa. Bukan membatasi, tetapi kita mau jadi tuan hunian di negarasendiri, yg tak tunduk regulasi dapat angkat kaki,” terangnya.

Terimakasih Sudah membaca Akankah Facebook Akan Di Blokir Di Indonesia layaknya Google China



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Seputar Informasi - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -